Selasa, 28 Juli 2015

Danau Tamblingan, Pesona Bali yang Masih Asri

Danau Tamblingan adalah salah satu object wisata di Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini berdampingan dengan Danau Buyan. Menurut Made Budi Astawa, salah seseorang pengunjung, danau itu mempunyai panorama yang asri serta masih tetap tertangani alami. 

Ia datang waktu Umanis Galungan, Kamis (16/5/2017), sehari sesudah hari raya Galungan. Seperti diambil dari Pada, wisatawan domestik memadati object wisata Danau Tamblingan pada hari Umanis Galungan 

 " Umanis Galungan adalah saat liburan serta bercengkrama dengan rekan-rekan terkecuali juga sebagai hari bersua dengan sanak keluaga, " kata Made Budi Astawa. 

Dia menyampaikan, di seputar danau ada banyak pohon tua rindang yang tampak memesona serta menarik dilihat mata. Diluar itu, air danau yang masuk dalam lokasi konservasi itu tampak demikian bening serta bersih. 

Tidak cuma itu saja, Budi Astawa menyampaikan, dianya bisa melihat kicauan burung-burung langka di seputar rimba tropis dibagian Selatan danau yang masuk dalam lokasi Kecamatan Banjar itu. 

 " Bila di perhatikan dengan cara cermat, kita bisa mendengar nada burung-burung langka seperti burung Celalongan serta sebagian type burung langka yang lain, " katanya. 

Luh Arsiani, salah seseorang pengunjung asal Denpasar, Bali, menyampaikan ia senantiasa teratur bertandang ke lokasi danau di Bali Utara itu. " Saya senantiasa menyempatkan diri bertandang ke daerah danau seputar sini, kadang waktu ke danau Buyan, terkadang juga bila pernah ke danau ini, " ucapnya. 

Arsiani menuturkan, danau yang berlokasi seputar 66 km. dari kota Denpasar itu mempunyai situasi tenang serta nyaman. Terlebih, di seputar danau bebas dari beberapa pedagang asongan yang terkadang mengganggu kesibukan pengunjung. 

 " Dibanding dengan Danau Beratan di Kabupaten Tabanan yang lebih populer, saya lebih suka kesini, walau jaraknya lebih jauh dari rumah saya, " katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar